Sekda Jateng Minta Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional Menerapkan Proyek Perubahan

Sekda Jateng Minta Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional Menerapkan Proyek Perubahan
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno saat acara penutupan Latpimnas Tingkat II Angkatan XXIV 2023 di Gedung BPSDMD Provinsi Jateng, Selasa (14/11). Foto Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SEMARANG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno meminta seluruh alumni peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) Tingkat II Angkatan XXIV 2023, mampu menerapkan proyek perubahan di lingkungan kerjannya masing-masing.

"Kami sangat berharap alumni dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng ini bisa memberi warna di tempat kerja mereka masing-masing,” kata Sumarno saat acara penutupan Latpimnas Tingkat II Angkatan XXIV 2023 di Gedung BPSDMD Provinsi Jateng, Selasa (14/11).

Sumarno mendorong para peserta selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas.

Dia menegaskan, membangun integritas harus dimulai dari pemimpin. Sebab, pemimpin menjadi contoh dan juga sebagai pengendali.

"Jika pemimpin tidak berintegritas tentu tidak mampu untuk mengendalikan, tidak berani menegur bawahan, juga tidak berani menyampaikan hal yang tidak sesuai karena bawahannya bekerja mengikuti perintah pimpinan. Jadi, betapa pentingnya pemimpin berintegritas," ujar Sumarno.

Latpimnas XXIV ini diikuti oleh 60 peserta. Mereka berasal dari berbagai organisasi perangkat daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dan kementerian.

Para peserta tidak hanya mengikuti pendidikan dan pelatihan, tetapi juga membuat berbagai proyek perubahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Menurut Sumarno, proyek perubahan yang mereka buat terkait dengan tugas pokok para peserta di tempat kerjanya masing-masing.

Sekda Jateng Sumarno meminta seluruh alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIV 2023, mampu menerapkan proyek perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News