Sekeluarga di Blitar Ditemukan Tewas Mengenaskan, AKBP Leonard Beri Penjelasan Begini

Sekeluarga di Blitar Ditemukan Tewas Mengenaskan, AKBP Leonard Beri Penjelasan Begini
Aparat Polres Blitar di rumah korban, Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (29/1/2021). Sekeluarga di desa itu ditemukan meninggal dunia terdiri dari ayah dan dua anaknya. Foto: ANTARA Jatim/pri

jpnn.com, BLITAR - Jajaran Polres Blitar, Jawa Timur, masih terus menyelidiki kasus tewasnya satu keluarga yang diduga bunuh diri di Desa Sumberjo. Saat ini jenazah sudah dievakuasi dari rumah duka.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengemukakan kejadian itu diketahui berawal dari tetangga korban yang mendapatkan telepon dari anak pertama korban, Henok, 30, yang bekerja di Timor Leste, agar mengecek keberadaan keluarganya.

"Menindaklanjuti laporan masyarakat diduga awalnya laporan bunuh diri. Kami cek ke TKP, ditemukan benar ada tiga orang, pemilik rumah dan anaknya dua orang. Kondisinya sudah meninggal dunia," kata Kapolres di Blitar, Jumat.

Ketiga korban adalah Suyani, 67, dengan dua orang anaknya yang bernama Nanda Finza Fransisca, 22, dan Samuel Ardyan Pradana, 10. Mereka tinggal di Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kapolres mengatakan Suyani yang merupakan bapak dari kedua anak tersebut ditemukan tergantung di dalam kamar. Sedangkan dua orang anaknya ditemukan di kamar lainnya juga sudah meninggal dunia.

"Pemilik rumah meninggal dunia gantung diri, kemudian dua anaknya di satu kamar (kamar lainnya) kondisinya sudah meninggal dunia," kata dia.

Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi itu. Petugas juga memeriksa kondisi jenazah. Di tubuh korban ditemukan luka lebam di bagian leher. Namun, luka itu juga bisa terjadi ketika dicekik. Sedangkan, pada anak laki-laki mengeluarkan busa di mulutnya.

"Itu yang akan kami cek melalui proses autopsi untuk mengetahui faktor penyebabnya," kata dia.

Jajaran Polres Blitar, Jawa Timur, masih terus menyelidiki kasus tewasnya satu keluarga yang diduga bunuh diri di Desa Sumberjo. Saat ini jenazah sudah dievakuasi dari rumah duka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News