Sekjen Anwar: Kemnaker Corpu Mampu Mencetak SDM ASN yang Kompeten

Sekjen Anwar: Kemnaker Corpu Mampu Mencetak SDM ASN yang Kompeten
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi pada acara Kick Off Kemnaker Corporate University di Jakarta pada Rabu (19/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menyatakan, Kemnaker Corporate University (Corpu) mampu mencetak SDM aparatur ketenagakerjaan yang kompeten, profesional, dan berkarakter dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Anwar pada acara Kick Off Kemnaker Corporate University di Jakarta pada Rabu (19/1).

Sekjen Anwar mengatakan, ibarat bangunan rumah, Kemnaker Corpu membutuhkan fondasi yang kokoh dan pilar yang kuat.

Fondasi yang menjadi dasar Kemnaker Corpu adalah pola tata kelola implementasi Kemnaker Corpu dan strategi pengembangan kompetensi sumber daya manusia yang terbentuk dalam tata kelola strategi pembelajaran.

"Tata kelola inilah yang menjadi penggerak dari proses berjalannya Kemnaker Corpu," ucapnya.

Sekjen Anwar mengatakan, Kemnaker Corpu dalam penerapannya akan dilaksanakan Pusat Pengembangan SDM (PPSDM) Ketenagakerjaan dengan pelibatan seluruh unit eselon I.

PPSDM ini akan bersinergi mewujudkan Kemnaker sebagai organisasi pembelajar melalui link and match antara nilai-nilai Kemnaker, pendidikan, pembelajaran yang relevan, aplikatif, mudah diakses, dan berdampak nyata.

Target kinerja yang didukung adalah knowledge management system dan learning management system yang selalu dimutakhirkan.

Kemnaker Corpu menjadi alat strategis untuk mencetak SDM aparatur ketenagakerjaan yang kompeten, profesional, dan berkarakter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News