Sekjen Gerindra: Vaksinasi Membantu Memulihkan Ekonomi Masyarakat Lampung

Sekjen Gerindra: Vaksinasi Membantu Memulihkan Ekonomi Masyarakat Lampung
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar Partai Gerindra di Provinsi Lampung. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan bahwa persentase masyarakat Lampung yang telah divaksinasi masih terbilang rendah. 

Berdasar data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per 8 September 2021, warga yang telah divaksin 2.034.950 atau 14,26 persen dari target 14.619.497. 

Oleh karena itu, Muzani mengatakan bahwa selain pemerintah, partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk bisa memberikan pelayanan dan jaminan kesehatan dalam hal ini vaksinasi Covid-19 terhadap konsituennya.  

Apalagi, kata dia,  Lampung adalah daerah yang berbatasan langsung dengan pulau Jawa yang merupakan wilayah dengan mobilitas masyarakat sangat tinggi. 

"Oleh karena itu perlu partisipasi dari semua pihak, support dari semua kalangan, termasuk partai politik, anggota DPR dan DPRD, dalam membantu percepatan pelakanaan vaksinasi," kata Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9). 

Partai Gerindra menggelar vaksinasi di 75 titik yang tersebar di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Vaksinasi digelar Jumat (10/9) dan Sabtu (11/9) dengan kuota 20 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Lampung. 

Muzani didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal melakukan peninjauan vaksinasi di sejumlah titik di antaranya Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Pesawaran. Tampak pula sejumlah anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari Fraksi Gerindra, serta para kader partai pimpinan Prabowo Subianto, itu.

Menurut Muzani, Gerindra adalah partai yang lahir dari rakyat, tumbuh dan besar karena rakyat. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar partai pimpinan Prabowo Subianto itu di beberapa titik di Provinsi Lampung. Ini pesan yang disampaikan Ahmad Muzani. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News