Bantu Pemprov Tangani Pandemi, Partai Gerindra Diapresiasi Gubernur Arinal

Bantu Pemprov Tangani Pandemi, Partai Gerindra Diapresiasi Gubernur Arinal
Partai Gerindra Lampung konsisten membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Foto/Ilustrasi: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan pujian kepada Partai Gerindra karena telah bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Hal itu disampaikan Arinal saat sidang paripurna di ruang rapat paripurna DPRD Lampung, Jumat (30/7).

Menurut Arinal, Partai Gerindra maupun fraksinya, dengan sukarela membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. "Banyak kontribusi yang telah diberikan Partai Gerindra bersama fraksinya, seperti bantuan moral dan materiel untuk membantu Pemprov Lampung dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung," kata Arinal.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bantuan dan kontribusi yang telah disalurkan pihaknya kepada masyarakat yang terdampak pandemi, memang atas perintah partai.

“Seluruh kader Partai Gerindra tidak boleh diam dalam pandemi ini. Semua  harus turun tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19,” kata Mirzani.

Sekretaris Komisi V DPRD Lampung itu menambahkan bantuan dan kontribusi yang dilakukan pihaknya bukan hanya karena keinginan fraksi, tetapi memang ini instruksi dari DPP Partai Gerindra untuk membantu dan bersinergi dengan pemerintah setempat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Oleh karena itu, lanjut Mirza, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemprov Lampung dalam menekan penyebaran Covid-19 ini. Jadi, katanya, sekarang bukan saling salah menyalahkan, tetapi satukan persepsi untuk mengakhiri pandemi ini.

Di sisi lain, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni menilai apresiasi dari Gubernur Arinal tersebut tidak berlebihan.  "Sekjen DPP Gerindra Pak Muzani, yang juga (anggota DPR RI) berasal dari Dapil Lampung selalu berpesan kepada kami untuk tidak melihat partai dalam kondisi Covid-19," kata Elly.

Menurut dia, yang terpenting adalah keadaan masyarakat Lampung lebih baik. "Bagaimana caranya untuk dapat mencukupi, dari ketersediaan oksigen, obat-obatan, dan vaksin bagi masyarakat dan rumah sakit," kata Elly. (boy/jpnn)

Gubernur Lampung Arinal Djunaini menyebut Partai Gerindra maupun fraksinya dengan sukarela membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News