Sekjen Kemenag: Selamat Kepada CPNS yang Lulus Seleksi

Sekjen Kemenag: Selamat Kepada CPNS yang Lulus Seleksi
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) Nizar Ali mengungkapkan, sekarang ini tidak mudah menjadi CPNS. Rekrutmennya dilakukan transparan dan tidak ada praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Hanya orang cerdas dan berkompetensi tinggi bisa lulus CPNS. "Saya sampaikan selamat kepada para CPNS yang telah lulus seleksi dan mulai bertugas. Ini harus disyukuri karena sekarang ini tidak mudah untuk menjadi CPNS," kata Sekjen Nizar saat menyerahkan SK CPNS di STAIN Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (9/1).

“Saya pastikan tidak ada aspek KKN. Ini betul-betul murni Anda diterima karena berprestasi dalam proses seleksi,” sambungnya.

Kemenag, lanjut Nizar adalah kementerian semua agama. Sehingga Kemenag tidak akan mendiskriminasi agama apa pun.

Nizar lalu menceritakan pengalamannya menguji disertasi seorang pastor. Saat itu, Nizar menjabat sebagai ketua program studi pascasarjana PTKIN. "Jadi kita (Kementerian Agama) makin inklusif, bukan eksklusif, untuk semua agama,” tuturnya.

Nizar berharap seluruh civitas akademika STAIN Majene, termasuk para CPNS, bersinergi dalam mengawal alih status menjadi IAIN.

Sekjen mengaku sejak menjadi direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan, dirinya ingin mengalihstatuskan STAIN menjadi IAIN. Sebab, STAIN dianggap sudah tidak sesuai dengan semangat pengembangan perguruan tinggi keagamaan Islam.

“Terminologinya jelas sekolah tinggi itu monodisiplin. Kita itu multidisiplin. Jadi harus konversi,” terangnya.

Sekjen Kemenag menyerahkan SK CPNS di STAIN Majene dan meminta CPNS yang lulus bersyukur karena tidak mudah menjadi CPNS sekarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News