Sekjen Kemnaker Meyakini Polteknaker Mampu Cetak Lulusan Sesuai Permintaan Pasar Kerja

Sekjen Kemnaker Meyakini Polteknaker Mampu Cetak Lulusan Sesuai Permintaan Pasar Kerja
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi meyakini Polteknaker mampu cetak lulusan untuk mengisi permintaan di pasar kerja. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) dengan program yang dimiliki diharapkan menjadi solusi mengatasi permasalahan ketenagakerjaan.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Pembantu Direktur Polteknaker periode 2022-2026 di Ruang Tridharma Kemnaker, Kamis (7/4).

Mereka yang dilantik, yaitu Bambang Wardoyo (Pembantu I Direktur Bidang Akademik), Hartanto (Pembantu II Direktur Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), serta Faisal Rizza (Pembantu III Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama).

Sekjen Anwar Sanusi mengatakan organisasi membutuhkan sebuah kelengkapan agar bisa berjalan sesuai dengan target dan rencana yang ditetapkan.

“Polteknaker ini adalah unit yang relatif masih baru, tentu membutuhkan pikiran dan energi agar dapat mengembangkannya sebagai wahana pendidikan tinggi vokasi yang dapat mencetak para alumnus terutama untuk mengisi permintaan di pasar kerja,” kata Sekjen Anwar Sanusi.

Karena itu, lanjut dia, sebagai sebuah unit baru, masih banyak yang harus dilengkapi dari Polteknaker.

Namun dia meyakini banyak lembaga pendidikan dilihat dari usianya masih sangat muda, tetapi bisa menjadi sebuah institusi pendidikan terpercaya karena didukung oleh SDM yang memiliki kapasitas

Sekjen Anwar pun mengharapkan Polteknaker akan menjadi oase terutama pendidikan tinggi vokasi di Indonesia.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi meyakini Polteknaker mampu cetak lulusan untuk mengisi permintaan di pasar kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News