Sekjen MPR Ajak Blogger Aktualisasi Pikiran Dalam 4 Pilar

Sekjen MPR Ajak Blogger Aktualisasi Pikiran Dalam 4 Pilar
Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - YOGYAKARTA – Di hadapan ratusan netizen, blogger yang berkumpul di Yogjakarta, 18 Maret 2016, Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan dirinya merasa gembira bisa berada di tengah-tengah mereka. Ia merasakan peran blogger sangat penting.

Karena itu, Ma'ruf Cahyono berharap acara MPR kumpul Blogger bisa meluas ke seluruh daerah di Indonesia.

Menurutnya, menulis di blog merupakan instrumen yang efektif untuk membangun karakter bangsa. Selama ini, kata Ma'ruf Cahyono, MPR telah melakukan sosialisasi lewat berbagai media, baik itu cetak, online, televisi, radio, dan media massa lainnya.

Nah, menurut Ma'ruf Cahyono, Netizen atau Blogger bagi MPR adalah sesuatu yang baru. Sebagai media yang efektif maka MPR secara formal mengundang netizen.

Ia menginginkan blogger membantu MPR dalam melakukan Sosialisasi 4 Pilar. Di sini bagi Ma'ruf Cahyono, ada hubungan yang saling menguntungkan antara MPR dan blogger. MPR terbantu oleh blogger dalam sosialisasi, blogger pun bisa lebih mengaktualisasikan pikirannya lewat 4 Pilar.

“Semua dalam kerangka tanggung jawab untuk kepentingan bangsa,” ujar Ma'ruf Cahyono.

“Ma'ruf Cahyono senang bila blogger telah menyampaikan pesan kepada masyarakat. Bila satu pesan kepada masyarakat mampu memberi pemahaman maka pemahaman masyarakat itu akan mempengaruhi pengambil kebijakan.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Cahyono menjelaskan apa dan peran MPR. Ia menyebutkan, di MPR ada badan-badan, seperti Badan Sosialisasi, Badan Pengkajian, dan Badan Anggaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News