Sekjen MPR Beberkan Peran Penting Media Massa

Sekjen MPR Beberkan Peran Penting Media Massa
MPR. Foto: Twitter

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan, peranan media sangat penting dan strategis dalam menyampaikan semua program kepada rakyat.

"Media massa yang bisa memastikan semua kerja MPR ini sampai ke rakyat. Sekretaris Jenderal lebih dalam posisi memastikan bahwa kerja-kerja MPR didukung oleh jajaran kesekjenan," kata Ma'ruf, Selasa (15/3).

Dukungan yang sama, sambung Ma’ruf, juga diberikan kepada seluruh alat kelengkapan kerja MPR. Pasalnya, tugas-tugas alat kelengkapan ini juga diamanatkan oleh undang-undang.

"Badan Pengkajian adalah alat kelengkapan kerja MPR dengan tugas-tugasnya diamanatkan oleh undang-undang. Badan Pengkajian tugasnya melakukan kajian terus-menerus terhadap sistem ketatanegaraan dan undang-undang serta aspirasi masyarakat. Kesekjenan harus memastikan sporting dan fasilitasi tersedia, termasuk dalam membangun komunikasi dengan media massa," tambah Ma’ruf.

"Apa jadinya, kalau sudah tiba waktunya MPR mengambil keputusan tapi rakyat tidak pernah tahu bagaimana prosesnya, ini sangat tidak elok. Jadi pijakan MPR dalam mengambil keputusan konsepnya buttom-up," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR RI Ma'ruf Cahyono mengatakan, peranan media sangat penting dan strategis dalam menyampaikan semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News