Pimpinan MPR: Indonesia tak Punya Imunisasi Ideologi

Pimpinan MPR: Indonesia tak Punya Imunisasi Ideologi
MPR RI. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan Badan Pengkajian MPR RI Soenmandjaja mengatakan, Indonesia tidak punya program imunisasi ideologi. "Untuk bayi, ada program imunisasi. Tapi untuk ideologi, kenapa tidak ada ya," kata Soenmandjaja, Selasa (15/3).

Akibat tidak adanya program imunisasi ideologi, sambung Ketua Fraksi PKS MPR ini, pada era reformasi ini banyak bakal calon kepala desa yang mendaftarkan diri tapi tidak menguasai Pancasila.

"Ini fakta, ada sebuah kabupaten yang saat ini telah memulai proses pendaftaran bakal calon kepala desa. Salah satu persyaratan bagi semua bakal calon kepala desa harus hafal Pancasila. Kenyataannya lebih 60 persen bakal calon kepala desa gugur karena tak hafal Pancasila," tambahnya.

Dia mengatakan, cerita tersebut bukan mengada-ada, tetapi memang terjadi di sebuah kabupaten di Jawa. "Saya tidak sebut kabupatennya sebab bisa dinilai SARA. Tapi ini benar-benar terjadi," tegasnya. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Pimpinan Badan Pengkajian MPR RI Soenmandjaja mengatakan, Indonesia tidak punya program imunisasi ideologi. "Untuk bayi, ada program


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News