Sekjen MPR Minta Ide Ridwan Kamil untuk Peringatan Pidato Bung Karno

Sekjen MPR Minta Ide Ridwan Kamil untuk Peringatan Pidato Bung Karno
Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma"ruf Cahyono bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: ist for JPNN.Com

jpnn.com - BANDUNG - Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma'ruf Cahyono menemui Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di kantor Pemkot Bandung, Kamis (12/5). Tujuan Ma’ruf menemui wali kota yang beken disapa dengan nama Kang Emil itu adalah untuk persiapan acara akbar yang digelar MPR.

Rencananya, MPR akan menggelar peringatan Pidato Bung Karno di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Saat itulah Bung Karno memperkenalkan Pancasila.

Ma’ruf menuturkan, peringatan Pidato Bung Karno pada 1 Juni 1945 itu akan digelar di dipusatkan di Gedung Merdeka Bandung. “Kami minta masukan dari Pak Ridwan Kamil,” kata Ma’ruf.

Sedangkan Emil mengapresiasi rencana MPR menggelar peringatan Pidato Bung Karno itu di Gedung Merdeka, Bandung. Untuk itu, Emil memberi masukan tentang acara yang bisa melengkapi peringatan itu.

Usulan Emil antara lain pawai  budaya 1 Juni. Selain itu ada pembacaan puisi yang dulu pernah dibaca Bung Karno saat dipenjara di Bandung.

Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni merupakan acara tahunan yang digelar MPR. Sebelumnya, acara serupa pernah digelar di Ende, Bengkulu dan Blitar.(adv/ara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News