Sekjen MPR: Netizen Elemen Strategis untuk Terjemahkan 4 Pilar

Sekjen MPR: Netizen Elemen Strategis untuk Terjemahkan 4 Pilar
Ma'ruf Cahyono. Foto: MPR

jpnn.com - PALEMBANG- Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono didampingi Kepala Bagian Pusat Data dan Informasi (PDSI) Setjen MPR RI Andrianto menghadiri acara Ngobrol Bareng MPR dan netizen Palembang, Minggu (11/12). 

Acara yang digelar di Lounge Room Hotel Santika Palembang ini dihadiri sekitar 50 orang penggiat medsos dan.blogger se-Kota Palembang.

Ma'ruf mengungkapkan bahwa MPR perlu bantuan dan peran aktif berbagai elemen masyarakat untuk sosialisasi empat pilar. 

Karakterisktik bangsa Indonesia sangat beragam sehingga perlu peran elemen masyarakat seperti para penggiat medsos yang bisa menterjemahkan seputar Pancasila, UUD NRI tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika kepada masyarakat.

"Netizen atau para penggiat medsos adalah elemen strategis yang mampu menerjemahkan nilai empat pilar MPR dengan gayanya sehingga mampu dipahami dan serap dengan baik oleh pembaca atau follower-nya,"  katanya.

Ma'ruf mengungkapkan bahwa gelar ngobrol soal kebangsaan ini bukanlah misi sepihak MPR, tapi merupakan misi semua anak bangsa. 

Melakukan upaya pemahaman nilai-nilai kebangsaan adalah tanggung jawab semua, termasuk para blogger dan penggiat media sosial lainnya. 

Kesadaran bersama dalam hal tersebut adalah keniscayaan.

PALEMBANG- Sekretaris Jenderal MPR RI Ma'ruf Cahyono didampingi Kepala Bagian Pusat Data dan Informasi (PDSI) Setjen MPR RI Andrianto menghadiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News