Sekjen PDIP Berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar

Sekjen PDIP Berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melakukan ziarah ke makam Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno, di Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur. Foto: Dokumentasi PDIP.

jpnn.com - BLITAR - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto berizarah ke makam Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (19/3).

Hasto mengaku mendapat tugas khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto menuju makam Bung Karno di Blitar seusai memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Teknis DPD PDIP Jawa Timur di Kota Surabaya, Jatim.

“Di tengah konsolidasi di Jawa Timur dan menjelang bulan Ramadan, Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan saya dalam ziarah ini," kata Hasto.

Hasto didampingi Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dan istrinya, Novita Hardini, serta Ketua Taruna Merah Putih Kota Surabaya Aryo Seno Bagaskoro, menempuh waktu kurang lebih dua jam dari Surabaya ke Blitar.

Saat Hasto dan rombongan tiba di lokasi, hujan turun rintik-rintik.

Hasto dan rombongan disambut oleh penjaga makam Kahfi Annezar dan sejumlah pengurus DPC PDIP Kota Blitar.

Kemudian, dilanjutkan doa dimulai dengan pembacaan Al Fatihah yang dipimpin Juni Purnomo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berziarah ke makam Bung Karno di Kota Bliar. Dia mengaku mendapat tugas khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News