JPNN.com

Hasto Pastikan Suap buat Nyoman Tak Terkait Kongres PDIP

Kamis, 08 Agustus 2019 – 23:58 WIB Hasto Pastikan Suap buat Nyoman Tak Terkait Kongres PDIP - JPNN.com

jpnn.com, BALI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan demisioner Hasto Kristiyanto memastikan uang korupsi anggota Komisi VI DPR RI Nyoman Dhamanta tidak ada hubungannya dengan kongres partai.

Menurut Hasto, Kongres Kelima PDI Perjuangan sudah mengeluarkan surat edaran, tidak membuka peluang bagi kadernya meminta-minta keluar dari partai.

BACA JUGA: Imbang Lawan Persela, Persib Bandung Menelan Empat Laga Tanpa Kemenangan

"Kami sudah membuat instruksi tertulis, sudah mengadakan konferensi pers sehingga siapa pun yang melanggar instuksi dari partai akan diberika sanksi pemecatan, tidak pandang bulu. Sanksi pemecatan seketika," kata Hasto di sela Kongres Kelima PDI Perjuangan di Grand Inna Hotel, Sanur, Bali, Kamis (9/8).

Hasto juga membuka pintu audit terhadap Kongres Kelima PDI Perjuangan. Meski begitu, Hasto meyakini bahwa Kongres PDIP paling murah dibanding partai-partai lain. Diketahui anggaran Kongres Kelima PDI Perjuangan mencapai Rp 17,6 miliar.

"Kami siap dibandingkan dengan partai politik lain dan tidak ada money politic. Karena segala sesuatunya melalui musyawarah mufakat, tidak ada voting," kata Hasto.

BACA JUGA: Oknum TNI Alami Nasib Tragis Usai Tembak Kepala Pengendara Motor

Dalam merekrut kader, kata Hasto, pihaknya justru menggunakan instrumen psikotes serta melihat rekam jejak mereka. Salah satu yang menjadi acuan utama adalah pengetahuan serta penerapan Pancasila dalam rutinitas mereka.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...