Sekjen PDIP Ungkap Misi Kedaulatan Pangan Megawati Soekarnoputri ke Menteri Teten

Sekjen PDIP Ungkap Misi Kedaulatan Pangan Megawati Soekarnoputri ke Menteri Teten
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap misi kedaulatan pangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di hadapan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam sebuah webinar yang digelar secara hybrid oleh DPP PDIP, Senin (13/12). Foto: Dok DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) mendorong kepala daerah yang berasal dari partainya menguatkan peran koperasi demi kesejahteraan masyarakat seluas-luasnya. PDIP menggandeng Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki untuk mewujudkan komitmen tersebut. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kepala daerah dari PDIP harus aktif mencari akses pendanaan untuk memajukan ekonomi rakyat lewat koperasi. 

Sebab, dengan pengembangan koperasi, masyarakat juga memiliki pilihan untuk tumbuh dari segi kesejahteraan. 

"Kalau dicari tentang bagaimana pelatihan-pelatihan ekonomi kerakyatan, itu sudah ribuan yang dilatih partai. Sekarang kami lihat spirit berdaulat di bidang pangan itu bergema kuat," kata Hasto Kristoyanto dalam webinar yang digelar partainya secara hybrid dari Kantor Pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/12). 

Webinar itu dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Direktur Utama (Dirut) Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) Supomo. Hadir pula Ketua Bidang Usaha Kecil dan Koperasi DPP PDIP Mindo Sianipar, dan elite PDIP, yakni Eriko Sotarduga dan Hamka Haq. 

Hasto melanjutkan bahwa program-program Kementerian Koperasi dan UKM, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, sangat dinanti masyarakat. 

Selain itu, kata Hasto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitip pesan kepada jajaran menterinya untuk mendorong ekonomi rakyat. 

“Amanat konstitusi sangat jelas bahwa prinsip keadilan sosial dalam Sila Kelima Pancasila yang dimasukkan Bung Karno, merupakan suatu prinsip yang bertujuan agar tidak ada kemiskinan dalam alam Indonesia,” paparnya. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap misi kedaulatan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News