Sekjen PKB Langsung Tegur Farhat Abbas

Sekjen PKB Langsung Tegur Farhat Abbas
Farhat Abbas. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Abdul Kadir Karding langsung menegur anggotanya Farhat Abbas, terkait postingan yang berbau agama.

Karding mengaku sudah berbicara kepada Farhat agar tidak mengulangi hal tersebut.

"Saya bilang begini, jangan membuat statement yang bisa ditafsiri orang maupun dipahami orang itu menghina, membuli kelompok lain. Itu tidak baik," kata Karding saat dikonfirmasi, Rabu (12/9).

Karding menilai, postingan anjuran Farhat yang menyebut pendukung Jokowi akan masuk surga bisa menjadi boomerang bagi tim pemenangan.

"Itu bisa merugikan Pak Farhat sendiri, merugikan partai, merugikan paslon," kata dia.

Selain itu, sekretaris jenderal PKB ini juga menerangkan, gaya Farhat itu tidak merepresentasikan pola komunikasi TKN Jokowi - Ma'ruf. Dia menilai, Farhat sebagai orang yang fanatik kepada Jokowi sehingga mengeluarkan pernyataan yang demikian.

"Orang fanatik ini kan macam-macam, ya. Ada yang seperti Farhat, ya ada gayanya kayak siapa lagi. Enggak bisa kami kontrol satu-satu, tetapi saya tegaskan itu bukan sikap, bukan keinginan TKN," tandasnya.

Seperti diketahui, Farhat Abbas memosting pesan di akun farhatabbastv226. Isi pesannya adalah, "Pak Jokowi adalah presiden yang menuntun Indonesia masuk surga."

Orang fanatik ini kan macam-macam, ya. Ada yang seperti Farhat, ya ada gayanya kayak siapa lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News