Sekjen PKB Sebut NU Ingin Cak Imin Cawapres Jokowi

Sekjen PKB Sebut NU Ingin Cak Imin Cawapres Jokowi
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berharap Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding mengatakan pemilih partainya sebagai besar dari kalangan Nahdatul Ulama (NU). Nah, ujar dia, kalangan NU mendorong agar Muhaimin melengkapi pemerintahan Jokowi.

“Dalam hal ini mudah-mudahan bisa menjadi cawapres Jokowi,” ujar Karding kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/30.

Soal adanya partai pendukung Jokowi yang mengajukan kader terbaiknya, tidak menjadi masalah bagi PKB. Menurut Karding, yang penting berkompetisi yang sehat saja. “Karena itu penentunya Pak Jokowi sendiri nanti bersama tim yang beliau bentuk,” katanya.

Karding pun tidak ingin berandai-andai jika Cak Imin tidak dilirik Jokowi, lantas akan beralih menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Jangan berandai-andai, kan belum terjadi. Mendahului sesuatu yang tidak atau belum jelas, itu pekerjaan keliru,” ungkap Karding. (boy/jpnn)

 


Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, kalangan NU mendorong Cak Imin menjadi cawapres Jokowi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News