Sekjen PPP Klaim Belum Tahu Kabinet Final Jokowi

Sekjen PPP Klaim Belum Tahu Kabinet Final Jokowi
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani ditemui di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8). Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menerima kabar sosok yang akan menjabat di kabinet Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Meski di sisi lain, Jokowi menyebut susunan kabinetnya untuk periode kedua telah final.

"Sampai sekarang belum diberitahu (susunan kabinet Jokowi)," kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani ditemui di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Menurut Arsul, Jokowi belum mengabarkan ke PPP susunan kabinet final. Informasi terakhir yang disampaikan Jokowi yakni PPP mendapat slot menempatkan kadernya di kabinet.

"Seperti kami pernah sampaikan, Pak Jokowi baru menyampaikan ke kami pemberitahuan bahwa PPP tetap diminta beliau, akan diberi portofolio, dan kemudian apa portofolionya? Nanti pada akhirnya akan kami sampaikan," ucap dia.

Arsul mengatakan, PPP menghormati Jokowi yang memiliki hak prerogatif dalam menyusun kabinet. PPP tidak akan memaksakan kadernya agar terpilih masuk kabinet Jokowi.

"Kan, hak prerogatif presiden. Kan, boleh juga presiden finalkan apa yang terbaik menurut presiden," ucap dia.(mg10/jpnn)

 

 


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menerima kabar sosok yang akan menjabat di kabinet Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. Meski di sisi lain, Jokowi menyebut susunan kabinetnya untuk periode kedua telah final.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News