OSO Sudah Membaca Bahasa Tubuh Jokowi, Bakal Ada Pengumuman Penting

OSO Sudah Membaca Bahasa Tubuh Jokowi, Bakal Ada Pengumuman Penting
Presiden Joko Widodo dan Oesman Sapta Odang. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO memastikan bahwa Presiden Jokowi akan segera mengumumkan komposisi menteri di kabinet pemerintahannya lima tahun mendatang.

“Iya sudah, akan segera diumumkan,” kata OSO di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (15/8).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang pagi tadi menghadiri geladi bersih Upacara HUT Proklamasi RI di Istana Merdeka, mengaku tidak menanyakan secara khusus persoalan tersebut.

Kendati demikian, OSO menegaskan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan menggunakan bahasa tubuh. “Beliau menyampaikannya pakai bahasa tubuh. Saya tidak tanya juga, tetapi saya tahu bahasa tubuhnya,” kata OSO lagi.

BACA JUGA: Harapan OSO Terkait Pidato Kenegaraan Jokowi

Lebih lanjut OSO mengatakan, tidak ada masalah kapan saja Presiden Jokowi akan mengumumkannya, baik itu sebelum atau sesudah pelantikan Oktober 2019 nanti. Sebab, kata OSO, mau sebelum atau sesudah pelantikan, toh orang yang akan dipilih sebagai menteri juga sama. “Sama saja, itu kan tergantung presidennya, mau atau tidak, sebelum atau sesudah, toh orang itu juga yang akan dipilih nanti,” jelasnya.

OSO juga menepis bahwa para ketua umum partai belum diajak berbicara soal menteri. Dia menyatakan mungkin saja satu per satu ketum partai dipanggil dan diajak bicara. Yang jelas, kata OSO, semuanya menyerahkan sepenuhnya kepada presiden yang memiliki hak prerogatif.

“Siapa bilang (ketum belum diajak bicara)?, masing-masing mungkin sudah diajak bicara satu-satu dipanggil. Kalau saya sih sudah tahu dan sudah pernah bicara sama beliau, kami sepakat untuk menyerahkan hak prerogatif kepada presiden sendiri,” pungkas OSO. (boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO membaca bahasa tubuh Jokowi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News