Sofjan Wanandi hingga Hadi Poernomo Dianugerahi Bintang Mahaputera

Sofjan Wanandi hingga Hadi Poernomo Dianugerahi Bintang Mahaputera
Presiden Joko Widodo saat acara penganugerahan gelar tanda kehormatan Republik Indonesia 2019 di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (15/8/2019). Foto: Bayu Prasetyo/antara)

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara di bidang masing-masing dianugerahi tanda kehormatan bintang jasa oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi, di Istana Negara, Jakarta pada Kamis (15/8).

Penghargaan tertinggi berupa Bintang Mahaputera Utama diberikan kepada para tokoh sekelas Sofjan Wanandi, Harifin Andi Tumpa, Prof Moermahadi Soerja Djanegara, Hadi Poernomo dan Prof Harry Azhar Azis.

BACA JUGA: Terima Bintang Mahaputera, Pak Sabam Masih Ingin Terus Berkarya

Penganugerahan tersebut diberikan berdasarkan surat Keputusan Presiden (Keppres) untuk 6 kategori tanda kehormatan. Selain Bintang Mahaputera Utama, ada Bintang Mahaputera Naraya, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, Bintang Jasa Naraya, Bintang Budaya Parama Dharma.

Prosesi acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, para memteri kabinet kerja serta keluarga dan ahliwaris penerima penghargaan tersebut. (fat/jpnn)

Berikut nama-nama tokoh yang mendapatkan tanda kehormatan:

Bintang Mahaputera Utama

1. Harifin Andi Tumpa (Ketua MA periode 2009-2012)
2. Prof Moermahadi Soerja Djanegara (Ketua BPK periode 2017-sekarang)
3. Hadi Poernomo (Ketua BPK periode 2009-2014)
4. Prof Harry Azhar Azis (Ketua BPK periode 2014-2017)

Sejumlah tokoh yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara di bidang masing-masing dianugerahi tanda kehormatan bintang jasa oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News