Sekjen PSI Sebut Pak Tito Jenderal Keren, Ini Alasannya

Sekjen PSI Sebut Pak Tito Jenderal Keren, Ini Alasannya
Jenderal Tito Karnavian. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian merupakan salah satu figur yang cocok untuk menjadi bakal calon wakil presiden bagi Joko Widodo pada Pemilu 2019. Menurutnya, Tito sudah membuktikan kemampuannya dalam memimpin Korps Bhayangkara.

"Oh bagus. Pak Tito adalah salah satu Kapolri terbaik yang ada di dalam sejarah Indonesia," ujar Raja seperti diberitakan JawaPos.com, Minggu (1/4).

Raja menambahkan, Tito merupakan jenderal cerdas yang telah membawa Polri makin profesional. "Pak Tito orang yang paling keren kok," lanjutnya.

Hanya saja, kata Raja, PSI tak mau menarik-narik nama Tito ke kancah politik. Jika Tito mau berpolitik, lanjut Raja, maka konsekuensinya harus berhenti dari Polri.

"Pertimbangannya menjaga netralitas kepolisian. Kami juga nggak mau mendorong Panglima TNI (Hadi Tjahjanto), biar kedua institusi itu netral," imbuhnya.

Sebelumnya mantan Ketua Mahkamah konstitusi (MK) Moh Mahfud MD menyebut Tito merupakan sosok muda dan cerdas serta memiliki rekam jejak bagus sehingga cocok sebagai cawapres. Mahfud mengatakan, Tito bisa menjadi cawapres bagi Joko Widodo ataupun mendampingi Prabowo Subianto.(ce1/sat/JPC)


Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah membuktikan kemampuannya dalam memimpin Korps Bhayangkara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News