Sekjen UNWTO Puji Capaian 12 Juta Wisman ke Indonesia

Sekjen UNWTO Puji Capaian 12 Juta Wisman ke Indonesia
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sekjen United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Taleb Rifai secara khusus menyampaikan ucapan selamat atas capaian Indonesia dalam menarik 12 juta wisatawan mancanegara tahun 2016.

Hal itu disampaikan Taleb yang asli Jordania itu saat berpidato membuka meeting UNWTO 2017 International Years of Suistinable Tourism for Development bersama steckholder dan duta besar negara sahabat lainnya di Madrid, Spanyol.

Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso yang hadir dalam acara itu, Kamis, 23 Februari 2017 lalu, ikut tersanjung dengan ucapan selamat dari Sekjen UNWTO yang sudah dua masa periode itu, sejak 2010.

Pamor Wonderful Indonesia selama dua tahun dipimpin Menpar Arief Yahya ini semakin punya tempat dalam kancah pariwisata dunia. Menpar yang mantan Dirut PT Telkom ini memang sudah beberapa kali berkalibrasi dengan global standar yang ditetapkan UNWTO.

“Jika ingin menjadi global player, maka harus mengikuti global standart. UNWTO punya banyak hasil kajian, penelitian dan pengalaman dari banyak negara di dunia, dalam menangani pariwisata. Kita tinggal menyamakan atau calibration dengan standart yang mereka buat, agar pariwisata kita juga berkelas internasional,” sebut Menpar Arief Yahya.

Secara khusus, Arief Yahya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekjen UNWTO Taleb Rifai yang sangat perhatian dengan Indonesia. Saat ini ada tiga daerah yang di bawah supervisor UNWTO untuk program sustainable tourism observatory, yakni Pangandaran Jabar, Kulonprogo Jogja, dan Lombok NTB.

Menurut Yuli Mumpuni Widarso, dalam pertemuan itu Talib memuji keseriusan Kementerian Pariwisata RI dalam mengembangkan Pariwisata, sehingga Presiden Joko Widodo menjadikan sector ini sebagai core economy bangsa.

"Taleb Rifai dalam kesempatan itu memberikan paparan dan mengucapkan selamat atas kerja keras Indonesia dalam membangun iklim pariwisatanya. UNWTO mengapresiasi peningkatan jumlah turis Internasional ke Indonesia tahun 2016 yang mencapai 12,023 juta atau naik 15,54 persen,” jelas Yuli.

 Sekjen United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Taleb Rifai secara khusus menyampaikan ucapan selamat atas capaian Indonesia dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News