Sekolah di Kampar Ini Sudah PTM Sejak Januari 2021, Setiap Hari Belajar 3 Jam

Sekolah di Kampar Ini Sudah PTM Sejak Januari 2021, Setiap Hari Belajar 3 Jam
Siswa SD sedang PTM Terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan SD Negeri 001 Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dicontoh sekolah lain.

Sejak Januari 2021 sampai bulan ini, sekolah tersebut melaksanakan PTM setiap hari dari Senin sampai Sabtu.

Kepala SD Negeri 001 Binamang, Kabupaten Kampar, Zainal Abidin mengatakan, kebijakan PTM sesuai kesepakatan sekolah bersama orang tua murid.

Menurut dia 99 persen orang tua murid mendukung PTM karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Siswa kami mayoritas dari kalangan tidak mampu. Kalau dipaksakan PJJ, ada banyak siswa yang tidak bisa sekolah karena tidak ada ponsel," kata Zainal kepada JPNN.com, Selasa (27/7).

Dia menyebutkan, jumlah siswanya 120 orang dengan jumlah pengajar 15 guru. Sebanyak 13 guru sudah divaksin, sedangkan dua belum karena hamil dan ada yang sakit.

Untuk pengaturan PTM, Zainal memaparkan, setiap kelas maksimal jumlahnya 16 sampai 18 orang. Jika satu kelas ada 20 orang maka dibagi dua kelas.

Di dalam kelas, lanjutnya, tempat duduk dibuat berjarak. Masing-masing siswa wajib menggunakan masker yang disiapkan sekolah dan rajin mencuci tangan.

Sekolah di Kabupaten Kampar melakukan PTM terbatas secara setiap harinya dengan waktu belajar tiga jam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News