Sekolah Dibom, Polisi Italia Tangkap Mantan Tentara

Sekolah Dibom, Polisi Italia Tangkap Mantan Tentara
Sekolah Dibom, Polisi Italia Tangkap Mantan Tentara
BRINDISI - Polisi Italia telah menangkap 2 pria yang diduga kuat terlibat dalam insiden pemboman sebuah sekolah yang menewaskan seorang gadis 16 tahun dan melukai 5 remaja lainnya di kota Brindisi, Sabtu (19/5) lalu. Pelaku pemboman dikenali setelah polisi mengenali para pelaku melalui rekaman kamera pemantau (CCTV) sekolah.

“Polisi menduga insiden pemboman ini merupakan ulah kelompok teroris,” tulis harian Corriere della Sera sebagaimana dilansir AFP, Senin (21/5).  Para tersangka yang ditangkap polisi dikenali  lewat rekaman video keamanan di sekolah kejuruan Francesca Morvillo yang menjadi lokasi pemboman Sabtu (19/5) dini hari lalu.  Polisi dikabarkan telah menggeledah rumah kedua tersangka.

Menurut Corriere della Sera, salah satu tersangka adalah seorang mantan tentara yang memiliki pengetahuan tinggi soal elektronika. Bahan peledak yang digunakan dalam aksi pemboman tersebut berupa 3 tabung gas beserta sebuah pengatur waktu.

Ledakan Sabtu lalu sangat mengagetkan warga seantero Italia dan membangkitkan kenangan buruk tentang beragam serangan oleh militan politik dan kelompok mafia yang kerap terjadi di masa lampau. Menteri Dalam Negeri Italia Anna Maria Cancellieri mengatakan, belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan polisi masih mempelajari berbagai kemungkinan.

BRINDISI - Polisi Italia telah menangkap 2 pria yang diduga kuat terlibat dalam insiden pemboman sebuah sekolah yang menewaskan seorang gadis 16

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News