Sekolah Disegel, UN SMP Bakal Digelar di Tenda Darurat

Sekolah Disegel, UN SMP Bakal Digelar di Tenda Darurat
Sekolah Disegel, UN SMP Bakal Digelar di Tenda Darurat
DONGGALA – Seluruh siswa Kelas IX SMP se-Indonesia, akan menggelar Ujian Nasional (UN) dalam gedung sekolah, Senin (22/4). Namun kemungkinan akan berbeda dengan siswa di SMP Negeri 1 Tanantovea.

Dapat dipastikan, siswa di SMP Negeri 1 Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal menggelar ujian nasional di tenda darurat yang didirikan di depan sekolah tersebut.

Hal ini terjadi karena belum selesainya masalah sengketa tanah antara Pemerintah Kabupaten Donggala dengan ahli waris pemilik tanah yang menyegel sekolah tersebut. Orangtua murid serta guru SMPN 1 Tanantovea, akhirnya bergotong-royong membuat tenda darurat di depan sekolah tersebut.

Kepala Desa Nupabomba, Fadlan mengungkapkan, warganya yang juga orangtua siswa kelas IX, berinisiatif untuk membangun tenda darurat agar bisa mengikuti UN pagi ini. Pihak orangtua siswa juga menolak upaya dari Pemerintah Kabupaten Donggala yang akan merelokasi para siswa di SDN 1 Tanantovea untuk melakukan UN.

DONGGALA – Seluruh siswa Kelas IX SMP se-Indonesia, akan menggelar Ujian Nasional (UN) dalam gedung sekolah, Senin (22/4). Namun kemungkinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News