Sekolah Diterjang Banjir, Siswa SDN 064979 Medan Diliburkan

Sekolah Diterjang Banjir, Siswa SDN 064979 Medan Diliburkan
Kondisi ruangan kelas SDN 064979 di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara, seusai banjir. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Selain merendam ratusan rumah warga, banjir yang terjadi di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara, turut menerjang sejumlah sekolah.

Salah satunya SDN 064979 di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal. Siswa di sekolah tersebut terpaksa diliburkan.

Di sekolah tersebut, terlihat sejumlah guru sedang membersihkan kelas yang terendam banjir.

Khairunnisa, seorang wali kelas di sekolah itu mengatakan bahwa yang diliburkan hanya siswa kelas satu sampai kelas tiga. Sebab, ruangan kelas yang terendam banjir hanya di ruangan tersebut.

"Kalau siswa kelas empat sampai enam tetap belajar seperti biasa karena ruangannya tidak terendam air," ujarnya, Rabu (24/11).

Menurutnya, sekolah tersebut memang langganan banjir karena dataran sekolah yang lebih rendah dibandingkan jalan. Sehingga, jika terjadi hujan, air akan masuk dan menggenangi lingkungan sekolah.

"Lantaran tanahnya lebih rendah. Jadi, kalau hujan deras airnya masuk ke sekolah," ucapnya.

Dia mengatakan seluruh siswa akan mulai belajar normal mulai besok jika hujan deras tak kembali menggenangi sekolah.

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir yang terjadi di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara, juga menerjang sejumlah sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News