Sekolah Energi Berdikari Pertamina Edukasi 4.685 Siswa

Sekolah Energi Berdikari Pertamina Edukasi 4.685 Siswa
Sekolah Energi Berdikari (SEB) yang diinisiasi Pertamina sejak Juni 2023 telah berhasil memberikan edukasi kepada 4.685 siswa. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Energi Berdikari (SEB) yang diinisiasi Pertamina sejak Juni 2023 telah berhasil memberikan edukasi kepada 4.685 siswa untuk mengenal energi bersih.

Hingga saat ini, program SEB telah dijalankan di 10 sekolah yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Maluku, dan Papua.

Sebanyak 10 sekolah yang sudah menjadi bagian dari Program SEB di antaranya SMK Negeri 2 Dumai, SMA Negeri 14 Palembang (Sumatera) SMA Negeri 40 Jakarta Utara, SMK Merdeka Bandung, SMA Negeri 3 Cilacap, SMP Negeri 7 Cirebon, SMA Negeri 14 Semarang (Jawa) SMA Negeri 8 Denpasar (Bali) SMP Negeri 1 Tidore (Maluku), dan SMA Negeri 6 Sorong (Papua).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina terus mendorong keterlibatan generasi muda dalam mengembangkan energi bersih dan ramah lingkungan dengan terus memperbanyak Sekolah Energi Berdikari (SEB) di seluruh negeri.

“Ini langkah Pertamina dalam mengimplementasikan ESG (Environmental, Social, and Governance) dan Sustainable Development Goals (SDGs), sekaligus menanamkan kepedulian lingkungan pada generasi muda,” ujar Fadjar.

Para siswa SEB mendapatkan edukasi terkait transisi energi dan pemanfaatan energi bersih.

Edukasi ini turut melibatkan 230 perwira dan 141 mahasiswa penerima beasiswa sobat bumi pada kegiatan edukasi dan aksi lingkungan.

Program SEB menciptakan inovasi untuk lingkungan sebagai pendorong untuk menunjang predikat sekolah Adiwiyata (Sekolah Berbasis Lingkungan).

Sekolah Energi Berdikari (SEB) yang diinisiasi Pertamina sejak Juni 2023 telah berhasil memberikan edukasi kepada 4.685 siswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News