Sekolah Negeri Ini Terpental Saat PPDB karena Dekat Eks Lokalisasi

Sekolah Negeri Ini Terpental Saat PPDB karena Dekat Eks Lokalisasi
Sekolah kurang murid saat PPDB 2019. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MOJOKERTO - Sembilan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Mojokerto, Jatim kekurangan siswa atau tidak memenuhi kuota dari 28 murid setiap satu kelasnya saat pelaksanaan PPDB.

Dari sejumlah sekolah yang paling kekurangan siswa terdapat di SDN Mentikan 6 di kawasan ekslokalisasi Balong Cangkring, Kecamatan Prajurit Kulon.

Sembilan sekolah dasar negeri yang kekurangan siswa itu meliputi, SDN Mentikan 6, SDN Mentikan 2, SDN Jagalan, SDN Balongsari 10, SDN Kauman 2, SDN Miji 3 dan SDN Sentanan serta SDN Kranggan 2.

BACA JUGA : Beginilah Nasib Miris Sekolah Negeri yang Tak Menikmati Hasil PPDB Sistem Zonasi

Sekolah itu hanya memperoleh sembilan siswa baru yang mendaftar saat PPDB. Karena itu, tahun ajaran baru dan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru kali ini menjadi perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

"Rata - rata kekurangan siswanya mencapai lima sampai 19 siswa," ujar Amin Wachid, Kadispendik Kota Mojokerto menjelaskan, dari Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Dari sembilan sekolah dasar yang kekurangan siswa terdapat di SDN Mentikan 6, di Kelurahan Balong Cangkring,Kecamatan Prajurit Kulon yang  hanya memiliki sembilan murid.

BACA JUGA : Ananda Gagal PPDB Jalur Zonasi, tak Daftar ke Swasta karena Ortu tak Mampu

Sekolah dasar negeri kekurangan siswa saat PPDB bukan karena zonasi tapi akibat berada di lingkungan eks lokalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News