Sekolah Pribadi Bantu Modal Usaha 4 Panti Asuhan di Depok, Layak Dicontoh

Sekolah Pribadi Bantu Modal Usaha 4 Panti Asuhan di Depok, Layak Dicontoh
Sekolah Pribadi Depok berhasil menggalang dana ratusan juta rupiah untuk modal usaha bagi panti asuhan anak-anak yatim dan duafa di Kota Depok, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Sekolah Pribadi

jpnn.com - DEPOK - Sekolah Pribadi Depok berhasil menggalang dana Rp 115.159.500 yang diperuntukkan sebagai modal usaha bagi panti asuhan anak-anak yatim dan duafa di Kota Depok, Jawa Barat.

Tujuannya agar usaha yang dibuat akan besar dan berkembang sehingga bisa membantu masing-masing panti asuhan di masa datang. 

Dana yang terkumpul dari 'Pribadi Berbagi Santunan Yatim dan Duafa 2022' ini disalurkan kepada empat panti asuhan sesuai arahan dari Dinas Sosial Kota Depok, yaitu Yayasan Muhammadiyah untuk usaha laundry.

Selanjutnya, Yayasan Al Amanah untuk usaha akikah kambing, Yayasan Al Hayya usaha depot air isi ulang, dan Yayasan Sakinah untuk usaha martabak.

"Kami berterima kasih karena Yayasan Yenbu Indonesia yang menaungi Sekolah Pribadi Depok telah memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yayasan Panti Asuhan yang ada di kota Depok," kata Kepala Dinas Sosial Kota Depok Asloe'ah Madjri dalam keterangannya, Kamis (19/1). 

Penggalangan dana yang dilakukan siswa, orang tua murid, guru, staf dan karyawan sekolah ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap anak-anak yatim dan duafa. Juga melalui kegiatan Market Day per kelas selama kurang lebih dua minggu dan donasi paket usaha sebesar Rp 275 ribu per paket.

Adapun bantuan usaha yang akan diberikan sesuai dengan pilihan dari masing-masing panti asuhan mana usaha yang akan dibangun. 

"Kami berharap kegiatan ini terus ada kelanjutan dan membawa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kota Depok," lanjutnya. 

Sekolah Pribadi berhasil menggalang dana ratusan juta untuk modal usaha bagi panti asuhan anak-anak yatim dan duafa di Kota Depok, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News