Sekolah Pribadi Depok Bakal Gelar Vaksinasi untuk Siswa, Targetkan 1.000 Anak

Sekolah Pribadi Depok Bakal Gelar Vaksinasi untuk Siswa, Targetkan 1.000 Anak
Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Depok usia minimal 18 tahun ke atas. Foto dokumentasi Sekolah Pribadi Depok

jpnn.com, DEPOK - Sekolah Pribadi Depok akan menggelar vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas. Kegiatan tersebut guna mendukung program pemerintah dalam pemulihan kegiatan masyarakat dan persiapan sekolah tatap muka.

Menurut Kepala SMP Pribadi Depok Bibit Wiyana, sasaran vaksinasi adalah siswa SMP, SMA/SMK se Kota Depok.

"Jadi, bukan hanya siswa Sekolah Pribadi tetapi seluruh siswa di Kota Depok. Makanya kami targetkan 500 sampai 1.000 siswa," kata Bibit kepada JPNN.com, Selasa (10/8).

Mengenai jadwalnya, lanjut Bibit, masih menunggu ketersediaan vaksin Sinovac. Namun, sesuai koordinasi dengan Satgas Covid-19, rencananya digelar sekitar tanggal 18 sampai 25 Agustus.

"Jadwal pastinya akan kami umumkan setelah ada kepastian vaksinnya. Insyaallah di sekitar tanggal tersebut. Nantinya pendaftaran secara online," ucapnya.

Rencana vaksinasi untuk siswa usia 12 tahun ke atas tersebut menurut Bibit karena melihat besarnya animo masyarakat dalam menjaga kesehatannya.

Masyarakat mulai sadar bahwa vaksin Covid-19 bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat. 

Itu terbukti dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan Sekolah Pribadi Depok hari ini (10/8). Sebanyak 1000 peserta yang terdiri dari warga sekolah, alumni, orang tua siswa, alumni, dan siswa dengan batasan usia minimal 18 tahun. Kegiatan ini kata Bibit, bukan khusus warga Sekolah Pribadi saja.

Sekolah pribadi Depok akan menggelar vaksinasi untuk siswa usia 12 tahun ke atas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News