Sekolah Semesta Melaksanakan Wisuda Online, Perpisahan yang Sangat Berkesan

Sekolah Semesta Melaksanakan Wisuda Online, Perpisahan yang Sangat Berkesan
Sekolah Semesta melaksanakan wisuda online, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Bertepatan dengan berakhirnya pembelajaran untuk kelas 9 dan 12 serta ditiadakannyannya ujian nasional (UN), Sekolah Semesta melaksanakan wisuda online.

Kegiatan bertajuk “Virtual Graduation” ini merupakan sebuah alternatif acara perpisahan sekolah di tengah pandemi virus corona.

Acara ini menggunakan aplikasi zoom dan YouTube streaming. Peserta yang hadir mencapai 200 orang yang sebagian besar dari civitas akademika Sekolah Semesta, tamu undangan, siswa, wali murid kelas 9 dan 12 SMP-SMA Semesta. Jumlah total murid yang diwisuda sejumlah 111 anak.

Walaupun dilakukan virtual, wisuda dilaksanakan seperti layaknya wisuda. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari berbagai pihak, menampilkan video hasil karya siswa dan prosesi wisuda yang pastinya dilakukan secara virtual.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan optimistis para siswa yang diwisuda bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Sementara General Manager Sekolah Semesta Iskandar Mulia pada pembukaan virtual graduation juga mengucapkan selamat atas kelulusan siswa-siswi kelas 9 SMP dan 12 SMA Sekolah Semesta Tahun Ajaran 2019/2020.

Dia juga menyampaikan rasa bangga atas pencapaian dan prestasi anak-anak kelas 9 serta 12 yang telah sukses menjalankan studinya di tengah krisis pandemi COVID-19.

"Walaupun telah resmi lulus, Sekolah Semesta akan tetap menjadi rumah dan selalu terbuka untuk semuanya,” kata Iskandar dalam pidatonya di wisuda online, Sabtu (2/5).

Sekolah Semesta Semarang memiliki jenjang pendidikan dari PG , TK, SD, SMP hingga SMA, baru kali ini melakukan wisuda secara online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News