Sekolah Swasta Sepi Pendaftar

Sekolah Swasta Sepi Pendaftar
Sekolah Swasta Sepi Pendaftar

jpnn.com - SUBANG - Jelang memasuki tahun ajaran baru 2014/2015, yang kurang lebih satu bulanan lagi, membuat resah beberapa sekolah swasta di Kabupaten Subang.

Apalagi sebagian besar dari sekolah swasta sampai saat ini masih belum mendapat peserta didik baru secara maksimal. Bahkan, ada yang belum mendapatkan siswa yang mendaftar.

SMK Kutawaringin Subang misalnya. Sekolah yang beralamatkan di Jalan Marsinu No 3 Subang ini masih belum mendapatkan siswa baru untuk tahun ajaran 2014/2015.

“Sampai saat ini belum ada sama sekali siswa yang daftar ke sekolah kami,” kata Wakil Kepala SMK Kutawaringin Subang, Junaedi ST, Jumat (20/6).

Kondisi yang terjadi seperti itu, kata dia, bukan berarti tidak ada usaha sama sekali dari pihak sekolah untuk mencari siswa baru. Segala upaya mulai dari sosialisasi ke sekolah-sekolah, mengarahkan siswa agar mencari siswa baru hingga berbagai bentuk sosialisasi lainya telah diterapkan. Namun sampai saat ini, pihaknya belum kunjung mendapat hasil yang optimal.

Saat ini pihaknya masih bergantung pada hasil pengumuman kelulusan yang tidak diterima di SMA/SMK negeri per tanggal 1 Juli 2014.

“Kami masih menunggu kelulusan sekolah negeri pada tanggal 1 Juli nanti,” katanya.

Contoh sekolah lain yang sampai saat ini masih minim pendaftar terjadi di SMK Pariwisata Subang. Kepala SMK Pariwisata Subang, Rosidin Fuad membenarkan hal itu. “Sejauh ini pendaftar yang masuk baru dua orang ke sekolah kami, itu pun hasil door to door,” katanya.

SUBANG - Jelang memasuki tahun ajaran baru 2014/2015, yang kurang lebih satu bulanan lagi, membuat resah beberapa sekolah swasta di Kabupaten Subang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News