Seks Bebas Bikin Remaja Mudah Depresi

Seks Bebas Bikin Remaja Mudah Depresi
Seks Bebas Bikin Remaja Mudah Depresi

jpnn.com - Remaja yang berhubungan seks terlalu dini dan bebas, lebih mudah mengalami depresi daripada yang tidak berhubungan seks. Para ahli telah menemukan kaitan antara tingkat kecemasan yang lebih tinggi, kecemasan sosial, dan depresi di kalangan mahasiswa yang baru saja melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang baru dikenalnya beberapa hari.

Para peneliti mensurvei 3.900 mahasiswa yang berusia 18 tahun hingga 25 tahun dari 30 perrguruan tinggi yang ada di AS, dimana mereka ditanyai tentang kehidupan seks mereka.

Peneliti menemukan bahwa, mahasiswa yang baru pertamakali berhubungan seks, memiliki tingkat harga diri yang rendah, serta merasa tertekan dan depresi dibandingkan dengan rekan mereka yang masih single atau tidak berhubungan seks selama sebulan.

"Terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa seks bebas yang dilakukan secara kebetulan oleh remaja, tidak akan menimbulkan dampak risiko psikologis yang berbahaya bagi mereka kelak," kata pemimpin peneliti dari California State University, Dr. Melina Bersamin.(fny/jpnn)


Remaja yang berhubungan seks terlalu dini dan bebas, lebih mudah mengalami depresi daripada yang tidak berhubungan seks. Para ahli telah menemukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News