Sektor Infrastruktur Tetap jadi Andalan

Sektor Infrastruktur Tetap jadi Andalan
Sektor Infrastruktur Tetap jadi Andalan
JAKARTA — Untuk keluar dari krisis, Indonesia harus mengandalkan kekuatan sendiri terutama di sektor infrastruktur. Karena itu APBN yang merupakan sumber dana pembangunan infrastruktur harus diperkuat.

“Proses tender harus dipercepat. Demikian juga pencairan anggaran APBN dan dana bantuan luar negeri harus dipacu agar prosesnya lebih cepat,” kata Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bambang Susantono dalam Sosialisasi Kebijakan Percepatan Penyediaan Infrastruktur di Jakarta, Rabu (24/12).

Diakuinya, investasi di sektor infrastruktur akan terus berkurang imbas krisis global yang dampaknya bisa terasa sampai dua tahun. Hanya saja, menurut Bambang, itu bukan berarti Indonesia tidak mengandalkan sektor tersebut, justru harus semakin diperkuat.

“Dua sisi infrastruktur suatu negara yang tak dapat dilepaskan adalah sisi infrastruktur menyangkut penyediaan kebutuhan masyarakat, dan sisi lain menjadi daya dukung yang menentukan daya saing produk suatu negara,” ulasnya.

JAKARTA — Untuk keluar dari krisis, Indonesia harus mengandalkan kekuatan sendiri terutama di sektor infrastruktur. Karena itu APBN yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News