Selain Fisik, Prajurit TNI AL Juga Harus Tangguh Secara Mental

Selain Fisik, Prajurit TNI AL Juga Harus Tangguh Secara Mental
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri acara peresmian Masjid Al Hijrah dan Gedung Pamer Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal) di Jakarta, Senin (10/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan prajurit TNI Angkatan Laut harus tangguh secara fisik maupun mental.

“Keduanya (fisik dan mental, red) harus berjalan beriringan,” ujar Laksamana TNI Yudo saat meresmikan Masjid Al Hijrah dan Gedung Pamer Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal), di Jakarta, Senin (10/5).

Tampak hadir dalam peresmian tersebut antara lain Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, para Pejabat Utama Mabesal, para Kadis terkait dan Kadislitbangal Laksma TNI Agus Karminto serta PP Jalasenastri.

Menurut Yudo, pembangunan sarana dan prasarana TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari upaya membangun kekuatan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh.

Dia menyebut pembangunan Masjid Al-Hijrah ini merupakan langkah mulia yang didasari rasa keikhlasan.

Dia berharap masjid ini dapat digunakan untuk kegiatan ibadah dan sarana komunikasi dengan masyarakat di lingkungan Dislitbangal serta sebagai tempat pembinaan moral, mental dan spiritual prajurit TNI AL.

Masjid Al-Hijrah yang berdiri sejak tanggal 18 April 1999 tersebut, telah mengalami dua kali renovasi yang saat itu diresmikan oleh Kasum ABRI Letnan Jendral TNI Sugiono

Usai acara peresmian Masid Al-Hijrah dan peninjauan Litbang Dislitbangal, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat maghrib berjemaah dengan menerapkan protokol kesehatan.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan prajurit TNI Angkatan Laut harus tangguh secara fisik maupun mental.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News