Selain Gaji, Ini 4 Hal yang Bisa Bikin Karyawan Loyal dan Bahagia

Selain Gaji, Ini 4 Hal yang Bisa Bikin Karyawan Loyal dan Bahagia
Ilustrasi. bca for jpnn

jpnn.com - GAJI tinggi memang dambaan banyak orang. Tapi, bergaji tinggi saja tak mampu membuat karyawan bahagia. Ternyata, ada hal lain yang mampu membuat karyawan lebih bahagia dan loyal selain gaji.

Komitmen, etos kerja, motivasi, dan kepuasan kerja menjadi hal lain yang sangat dibutuhkan karyawan selain gaji seperti dilaporkan Enterpreneur.

1. Kepercayaan

Karyawan akan senang bila dia mendapat kepercayaan dalam mengerjakan proyek. Karyawan akan dengan senang hati mengambil tanggung jawab. Mereka tak hanya mengandalkan orang lain, juga rela mendapat tanggung jawab besar.

Jadi, memberi kebebasan melakukan pekerjaan akan mendorong perusahaan ke depan sekaligus kepuasan pribadi karyawan. Bonusnya, perusahaan mendapat karyawan pilihan yang hebat.

2. Visi sama

Perubahan dalam perusahaan akan menarik sekaligus mendorong keluar karyawan. Ini pertanda baik. Perusahaan tak ingin karyawan tak satu visi. Jika visi tidak sama, perusahaan bakal bisa sulit berjalan.

3. Bebas Usulkan ide

Bagi karyawan, bila ide yang dia utarakan menjadi kenyataan, itu akan menjadi kenikmatan tersendiri. Sayangnya, tak sedikit perusahaan mematahkan semangat karyawan dengan menolak ide yang ia usulkan.

Padahal, itu bisa menghambat produktivitas. Jadi, beri mereka kesempatan berkembang.

4. Rasa peduli

Perusahaan perlu memperhatikan seluruh aspek bisnis, baik besar maupun kecil. Bila perusahaan menyatakan ketidakpeduliannya terhadap hal tertentu, ini bisa memicu perilaku yang sama dari karyawan. Jadi, beri perlakuan sama pada seluruh aspek bisnis agar karyawan bangga bekerja. (bca/adv)


GAJI tinggi memang dambaan banyak orang. Tapi, bergaji tinggi saja tak mampu membuat karyawan bahagia. Ternyata, ada hal lain yang mampu membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News