Selain Kafe di Braga, Bom Bakal Diledakkan di Rumah Makan dan Gereja

Selain Kafe di Braga, Bom Bakal Diledakkan di Rumah Makan dan Gereja
Kondisi bekas ledakan bom panci yang rencananya diledakkan di tiga tempat. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, BANDUNG - Warga Kampung Kubang Bereum RT 07, RW 11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung geger dengan ledakan yang terjadi di sebuah kontrakan di wilayah tersebut, Sabtu (8/7).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya insiden tersebut. "Benar terjadi ledakan, masih diperiksa," katanya kepada JawaPos.com, Sabtu (8/7) malam.

Dari lokasi kata Yusri Yunus, petugas menangkap seorang pelaku. Dia adalah Agus Wiguna (21) pria asal Garut, kini tengah diperiksa. "Bom panci, isinya paku sudah meledak," sambung dia.

Mulanya kata dia, saksi bernama Ridwan mendengar adanya ledakan disertai api di lokasi. Kemudian dilaporkan ke polisi dan anggota Polrestabes Bandung langsung ke lokasi.

"Dari keterangan pelaku, dia merakit bom sejak tanggal 1 Juni 2017 dengan cara melihat dari internet dengan menggunakan Google Jabaluhud," tambahnya.

Rencananya kata dia, bom itu hendak diledakan pelaku di tiga lokasi, yakni Cafe Bali, Rumah Makan Celengan, dan Gereja Buahbatu.

"Alasan ingin meledakkan bom untuk jihad memerangi yang bukan orang orang Islam," lanjut dia.

Sekarang kata dia, anggota masih di lokasi, dan pelaku terus diperiksa untuk mencari keterlibatan pelaku lainnya. (elf/jpg)


Warga Kampung Kubang Bereum RT 07, RW 11, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung geger dengan ledakan yang terjadi di sebuah kontrakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News