Pengin Ledakkan Bom di Jalan Braga, Duaaar! Meledak di Buahbatu

Pengin Ledakkan Bom di Jalan Braga, Duaaar! Meledak di Buahbatu
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Sebuah ledakan terjadi di kontrakan yang beralamat di Kubang Beureum, Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) pukul 15.30. Ledakan berasal dari bom panci.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, kamar kontrakan tersebut dihuni oleh pria berinisial AW (21). Pria yang sudah menghuni kontrakan selama empat bulan itu ternyata merakit bom panci di kamarnya.

"Terduga merencanakan akan meledakkan bom panci yang berisi paku pada Jumat (16/7) di Kafe Bali, Jalan Braga. Rencana diledakkan pada malam hari," kata Rikwanto.

Berdasarkan introgasi, kata Rikwanto, AW mengaku akan berangkat ke Kafe Bali menggunakan angkot. Bom rakitan, tambahnya, dimasukkan dalam ransel.

"Rencana di TKP terduga akan menyimpan ransel pada malam hari dengan melihat situasi dan kondisi di sekitar sepi. Selanjutnya bom tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang dibentangkan," kata Rikwanto.

Tujuan benang tersebut, menurut Rikwanto sebagai pemicu ledakan. "Di dalam panci ada paku tujuh senti dan benang yang dibeli. Panci dibeli di Pasar Caringin," tandas Rikwanto. (mg4/jpnn)

 


Sebuah ledakan terjadi di kontrakan yang beralamat di Kubang Beureum, Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7) pukul 15.30. Ledakan berasal dari bom panci.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News