Selain Medis, Pengobatan Ini Sembuhkan Ustaz Arifin Ilham

Selain Medis, Pengobatan Ini Sembuhkan Ustaz Arifin Ilham
Ustaz Arifin Ilham. Foto: dok/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Arifin Ilham divonis menderita kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A. Namun, dalam waktu dua bulan, Ustaz Arifin Ilham telah dinyatak bersih dari penyakit tersebut.

Menurut Ustaz Arifin Ilham, dokter yang menangani penyakitnya sempat tak percaya dengan keajaiban itu.

Hal itu diungkap sang ustaz saat memberikan tausiah di hadapan jemaahnya, baru-baru ini.

"Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah," kata Ustaz Arifin Ilham.

Rupanya, selama dua bulan, sang ustaz rajin menjalani kemoterapi yang disarankan oleh dokter. Selain itu, dia juga melakukan pengobatan alternatif yang disunahkan dalam ajaran Islam.

"Jadi abi itu rutin jalani pengobatan lain kayak bekam. Cuma butuh istirahat aja," ujar putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz.

Lanjut Faiz, sang ayah memang memiliki jadwal dakwah yang sangat padat. Sehingga tak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat.

"Saya sempat minta dipangkas jadwal abi. Saya ketemu abi cuma 2-3 kali sebulan," tandas Faiz. (mg7/jpnn)


Selain menjalani kemoterapi, Ustaz Arifin Ilham juga melakukan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan kanker kelenjar getah bening yang dideritanya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News