Selain Roy Suryo, Bang Damin Jawara Bekasi Juga Bakal Polisikan Menag Yaqut

Selain Roy Suryo, Bang Damin Jawara Bekasi Juga Bakal Polisikan Menag Yaqut
Menag Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara Damin Sada angkat bicara soal pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang mengilustrasikan suara azan dengan gonggongan anjing.

Menurutnya, pernyataan kontroversial seperti yang dilontarkan Menag Yaqut tersebut sudah tidak aneh di tengah rezim saat ini.

"Bagi gue, bahasa Yaqut seperti itu sudah enggak aneh. Suara azan disamakan dengan suara anjing, ya memang kemauan rezim," kata Damin saat dikonfirmasi, Kamis (24/2).

Damin menyebut Menag Yaqut sudah menistakan agama Islam.

Oleh sebab itu, dia bakal melaporkan Menag Yaqut ke pihak kepolisian.

"Harapan saya, Si Yaqut harus minta maaf. Insyaallah saya akan melaporkan kasus ini ke polsek terdekat.l, bukan ke polda atau Mabes Polri karena dia bukan siapa-siapa," ujar Damin.

Sebelumnya, pakar telematika dan informatika Roy Suryo sebelumnya juga mengaku bakal melaporkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut ke Polda Metro Jaya pada Kamis (24/2) ini.

Roy Suryo bakal memoliskan Menag Gus Yaqut lantaran diduga membandingkan suara azan dan gonggongan anjing. (cr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara Damin Sada angkat bicara soal pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang mengilustrasikan suara azan dengan gonggongan anjing, simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News