Selain Salurkan Bantuan, JKMC Juga Merekrut Relawan Bantu Penanganan Covid-19

Minggu, 19 April 2020 – 20:25 WIB
Selain Salurkan Bantuan, JKMC Juga Merekrut Relawan Bantu Penanganan Covid-19 - JPNN.com
Kepala KSP Moeldoko (kiri) menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 melalui Jaringan Katolik Melawan Covid-19 (JKMC). Bantuan diterima Romo Siswantoko, Pr selaku Sekretaris KWI (tengah). Foto: Humas JKMC

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan Katolik Melawan Covid-19 (JKMC) kembali menerima bantuan dari Kantor Staf Presiden (KSP) secara berturut-turut.

Bantuan disampaikan oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang diterima oleh Romo Siswantoko, Pr selaku Sekretaris Komisi Kerawan KWI dan Muliawan Margadana selaku Koordinator Umum JKMC.

Humas JKMC dalam siaran persnya, Minggu (19/4) menyebutkan Jaringan Katolik Melawan Covid-19 merupakan jaringan relawan terdiri dari ormas-ormas Katolik seperti ISKA (Ikatan Sarjana Katolik), WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia), PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia).

Selain itu, Pemuda Katolik, FMKI (Forum Masyarakat Katolik Indonesia), beserta Rumah Sakit-Rumah Sakit Katolik, Universitas-universitas Katolik, Stikper/Stikes Katolik dan Perhimpunan-perhimpunan Profesi/Kategorial Katolik, yang menyalurkan bantuan alat-alat kesehatan ke rumah sakit dan klinik-klinik di seluruh pelosok Indonesia.

Djumhari Latief, perwakilan Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT) KAJ mengatakan JKMC adalah adalah wujud komitmen gereja dan umatnya mengatasi pandemic Covid 19.

“Sudah saatnya kita kembali ke nilai-nilai gotong-royong, solidaritas dan saling menolong,” katanya.

Menurut Djumhari, JKMC tidak hanya sebatas menyalurkan bantuan, tetapi juga melakukan perekrutan dan pelatihan relawan (online) baik medis maupun non-medis.

Selain itu, JKMC juga bergerak memberikan bantuan makanan, sembako, dan masker kepada masyarakat yang rentan terdampak di berbagai kota.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...