JPNN.com

Selalu Hadir, Pak JK pun Sampai Tidak Tahu Harus Bicara Apa Lagi

Minggu, 18 Agustus 2019 – 12:02 WIB Selalu Hadir, Pak JK pun Sampai Tidak Tahu Harus Bicara Apa Lagi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau akrab disapa Pak JK menghadiri acara peringatan Hari Konstitusi yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (18/8).

Saat hadir ke lokasi acara, JK mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Pria kelahiran Watampone Sulawesi Selatan berusia 77 tahun itu melengkapi penampilannya dengan celana bahan berwarna hitam.

JK turut berpidato di acara tersebut dan menyinggung tentang seringnya hadir ke peringatan Hari Konstitusi. "Saya tiap tahun selalu hadir. Sampai tidak tahu harus bicara apa lagi. Konstitusi, ya, konstitusi," ucap JK dalam pidatonya di Gedung Nusantara IV, Jakarta.

BACA JUGA: Peringati Hari Konstitusi, Pak JK Puji Para Pendiri Bangsa

Lantas JK berbicara tentang hebatnya para pendiri bangsa. Sebab, pendiri bangsa mampu memproklamasikan kemerdekaan negara dan merancang konstitusi yang konsisten.

"Kami sampaikan penghargaan pendiri bangsa yang telah memproklamasikan kemerdekaan sekaligus dengan konstitusi yang baik. Kalau dilihat sejarah konstitusi negara, itu sesuatu yang konsisten dan dengan proses yang baik," tutur JK.

Acara Peringatan Konstitusi ini dihadiri oleh para pimpinan MPR seperti Zulkifli Hasan, Mahyudin, Hidayat Nur Wahid, hingga Oesman Sapta Odang atau Oso. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...