Selamat, Ayu Maulida Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2020  

Selamat, Ayu Maulida Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2020  
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull (belakang) mengenakan mahkota ke kepala Pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri. Foto: Aditya Pradana Putra/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Finalis asal Jawa Timur, Ayu Maulida Putri dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020. Ia berhasil mengungguli dua pesaingnya, Putu Ayu Saraswati dari Bali yang menjadi Runner Up 1, dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah yang terpilih sebagai Runner Up 2.

Ayu Maulida lantas dimahkotai oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, dan dikalungi selempang oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan.

Dara yang karib disapa Ayuma itu berhasil menjawab dengan mulus setiap pertanyaan dewan juri pada malam final yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (6/3).

Mulai dari babak eliminasi 11 besar, 6 besar hingga 3 besar, jawaban Ayuma sangat padat, lugas dan menarik perhatian dewan juri.

Penasihat Utama Yaysan Puteri Indonesia yang juga dewan juri, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakab, sangat sulit menentukan siapa yang akan maju ke top 11, top 6, top 3 hingga pemenang Puteri Indonesia 2020.

“Tahun ini kompetisi sangat ketat. Saya mengikuti penjurian sehari-hari bagaimana mereka mempresentasi dirinya dan memperkenalkan dirinya dengan baik,” kata Putri  dalam jumpa pers di JCC, Jakarta.

Selanjutnya, Ayuma Maulida Putri akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020.(genpi/jpnn)

Berita ini telah tayang di genpi.co dengan judul:

Ayu Maulida Putri dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020 mengungguli dua pesaingnya, Putu Ayu Saraswati dan Jihane Almira Chedid.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News