Selamat Bergabung dengan Golkar, Tuan Guru Bajang

Selamat Bergabung dengan Golkar, Tuan Guru Bajang
RESMI BERGABUNG: Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang usai silaturahmi di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (20/12) malam. Foto: Sabik Aji Taufan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi telah resmi bergabung dengan Partai Golkar. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan secara resmi masuknya tokoh yang kondang dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB) itu ke dalam partainya.

"Saya ucapkan selamat bergabung kepada Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi, atau yang akrab disapa dengan Tuan Guru Bajang," ujar Airlangga Hartarto dalam silaturahmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Hotel Darmawangsa Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Sejumlah tokoh senior Golkar hadir dalam silaturahmi itu. Di antaranya adalah mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden RI.

Airlangga menjelaskan, TGB resmi bergabung dengan Golkar pada Rabu (19/12) malam. DPP Golkar melalui rapat pleno langsung menyetujui bergabungnya mantan politikus Partai Demokrat yang juga dikenal sebagai ulama terkemuka itu.

Bahkan, Golkar langsung memercayai TGB untuk menduduki dua jabatan sekaligus di DPP. Yakni sebagai koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar, serta wakil ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) partai berlambang beringin hitam itu.

"Kemarin dalam rapat pleno disetujui bergabungnya TGB. Disepakati pula untuk menjabat sebagai Korbid Keumatan, sekaligus wakil ketua Bappilu Legislatif dan Presiden,” tutur Airlangga.(sat/JPC)


Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang telah resmi bergabung dengan Partai Golkar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News