Selamat, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Best Social Economy Contribution

Selamat, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan Best Social Economy Contribution
BPJS Kesehatan meraih Penghargaan Indonesia Best Financial Brands Award 2021. Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan meraih Penghargaan Indonesia Best Financial Brands Award 2021 sebagai Best Social Economy Contribution kategori Asuransi Sosial yang diselenggarakan oleh The Iconomics Research Consulting, Jumat (19/11).

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, penghargaan tersebut merupakan satu persembahan bagi para peserta JKN-KIS dan masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan satu penghargaan yang luar biasa. Kami ingin memberikan kontribusi bukan hanya di sektor ekonomi tetapi juga di sektor sosial dan kami juga ingin menjaga mutu layanan," kata Ghufron dalam siaran persnya, Sabtu (20/11).

Dia menambahkan, pihaknya saat ini telah membuat simplifikasi layanan sehingga peserta JKN-KIS sudah mengetahui kapan mereka akan dilayani di fasilitas kesehatan.

Ghufron menjelaskan dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan mendorong seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan inovasi, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan dan diperlukan wadah untuk menguji apakah inovasi tersebut dapat diimplementasikan.

"Saat ini, BPJS Kesehatan menghadirkan kemudahan pelayanan dengan mengalihkan layanan konvensional di Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota ke layanan digital, seperti Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA), Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165 dan Chat Assistant JKN (CHIKA)," ungkap Ghufron.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S. Uno mengungkapkan pandemi Covid-19 memukul kondisi perekonomian nasional.

Menurut dia, seluruh instansi harus menyesuaikan kondisi saat ini dengan memanfaatkan peluang baru.

“Pandemi tidak boleh menghalangi kita untuk terus aktif berkarya dan berinovasi, salah satunya dengan mengembangkan industri nasional," ungkapnya.

BPJS Kesehatan meraih Penghargaan Indonesia Best Financial Brands Award 2021 sebagai Best Social Economy Contribution kategori Asuransi Sosial yang diselenggarakan oleh The Iconomics Research Consulting, Jumat (19/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News