Selamat Datang Empat Anggota Baru DPR

Selamat Datang Empat Anggota Baru DPR
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI punya empat anggota baru yang masuk ke gedung dewan melalui jalur pergantian antar waktu (PAW). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan dalam sidang paripurna pada Jumat (29/4).

Empat orang anggota tersebut adalah Sayed Abubakar A Assegaf dari Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan (dapil) Riau I. Dia menggantikan almarhum Mukhniarti Basko yang wafat akhir Januari lalu.

Sayed ditetapkan sebagai anggota DPR RI PAW melalui Keputusan Presiden No 44/P Tahun 2016. Ia merupakan peraih suara terbanyak setelah Mukhniarti, yang juga PAW atas almarhum Sutan Sukarnotomo, yang lebih dulu meninggal karena sakit.

Pada kesempatan yang sama dilantik juga tiga anggota DPR RI PAW, yaitu Eddy Kusuma Wijaya dari PDI Perjuangan dapil Banten III, Abdul Halim (PPP) dapil Banten I dan Mukhtar Tompo (F-Hanura) dapil Sulawesi Selatan I.

Sayed sendiri mengaku mendapat amanah dengan pengangkatannya sebagai wakil rakyat dari Riau. Ia berjanji akan mengemban kepercayaan masyarakat sepenuh hati.

“Saya akan manfaatkan kewenangan DPR untuk meningkatkan pembangunan di Riau. Banyak hal yang harus dikerjakan dengan speed yang tinggi,” kata Sayed usai pelantikan.

Karena pelantikan bersamaan dengan paripurna penutupan masa sidang dewan, Sayed dan para anggota baru lain langsung melakukan reses ke dapil masing-masing guna menyerap aspirasi konstituen dan pengawasan. (fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News