Selamat, Dua Inovasi Andalan Sumedang Masuk Top 23 di Ajang KIJB 2021

Selamat, Dua Inovasi Andalan Sumedang Masuk Top 23 di Ajang KIJB 2021
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menyambut kehadiran Tim Verifikasi dan Obervasi Lapangan KIJB 2021, Senin (1/11). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Tim Verifikasi dan Obervasi Lapangan pada Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021 hadir di Kabupaten Sumedang, Senin (1/11).

Kehadiran mereka untuk melakukan penilaian terhadap dua inovasi Kabupaten Sumedang yang telah mengantarkan daerah tersebut masuk 45 besar pada ajang KIJB 2021.

Dua inovasi yang menjadi andalan Kabupaten Sumedang, yaitu Aplikasi Sipedo (Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Database Online) dan e-Office.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan bagi daerahnya KIJB bukan hanya sekadar kompetisi.

"KIJB menjadi momentum yang sangat penting dan strategis bagi kami untuk memacu berinovasi di era disruptif ini," kata Bupati Dony didampangi Sekda Herman Suryatman dan sejumlah pejabat Pemkab Sumedang lainnya saat menyambut kedatangan tim verifikasi tersebut.

Bupati Dony mengatakan, aplikasi e-Office dan Sipedo merupakan langkah nyata mewujudkan aparatur yang profesional dan pelayanan prima kepada publik.

Aplikasi Sipedo bertujuan mempermudah masyarakat dan dunia usaha dalam mengakses program pelatihan kerja.

"Sedangkan e-Office merupakan super aplikasi yang digunakan seluruh pegawai Pemkab Sumedang, baik melalui ponsel maupun PC yang sudah berbasis digital dan terintregasi untuk memudahkan pekerjaan," jelas mantan anggota DPR itu.

Aplikasi Sipedo dan e-Office menjadi andalan Kabupaten Sumedang di ajang KIJB 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News