Selamat Hari Kemerdekaan, Amerika Merasa Terhormat Memiliki Mitra seperti Indonesia

Selamat Hari Kemerdekaan, Amerika Merasa Terhormat Memiliki Mitra seperti Indonesia
Menteri Luar Negeri AS Antony J. Blinken menyampaikan pidato di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (14/12/2021). Foto: ANTARA/Aria Cindyara)

jpnn.com, WASHINGTON DC - Di Hari Kemerdekaan RI ke-77, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken menyatakan kebanggaannya atas sejarah panjang persahabatan dan kerja sama antara AS dan Indonesia.

“Saya menyaksikan secara langsung kekuatan hubungan kami dan pentingnya Kemitraan Strategis AS-Indonesia ketika saya mengunjungi Jakarta pada Desember 2021 dan Bali pada Juli 2022,” kata Blinken dalam pernyataan yang dirilis Departemen Luar Negeri AS terkait Hari Kemerdekaan Indonesia, Rabu.

Lebih lanjut Blinken menyatakan dukungan AS bagi kepemimpinan global Indonesia sebagai Presiden G20 tahun ini dan menantikan Keketuaan ASEAN 2023 Indonesia.

“Amerika Serikat merasa terhormat memiliki mitra yang begitu dekat di kawasan ini saat kami bekerja untuk mengamankan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” tutur dia.

“Atas nama Amerika Serikat, saya mengirimkan ucapan selamat kepada rakyat Indonesia pada kesempatan Hari Kemerdekaan ini,” ujar Blinken. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Amerika Serikat mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan kepada pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News