Selamat, Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah World Water Forum 2024

Selamat, Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah World Water Forum 2024
Menteri PUPR Basuki Hadimuljoni menyampaikan Indonesia terpilih menjadi Tuan Rumah World Water Forum 2024. Foto: ilustrasi/Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah World Water Forum (WWF) 2024.

Menteri Basuki menyamaikan terima kasih kepada presiden dan para anggota Dewan Gubernur World Water Council (WWC) yang telah memilih dan memberikan kepercayaan penuh kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah WWF ke-10.

“Kami memahami bahwa keputusan ini diambil melalui proses yang panjang dan pertimbangan yang mendalam dari para anggota dewan dan komite seleksi," kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (21/3).

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah tersebut diputuskan dalam WWF ke-9 di Dakar, Senegal.

Indonesia memperoleh 30 suara dari total 36 suara Dewan Gubernur (Board of Governors) WWC.

WWF ke-10 akan diselenggarakan di Bali dengan mengangkat tema “Water for Shared Prosperity” untuk menjawab tantangan dan potensi global yang diakibatkan oleh peningkatan pertumbuhan penduduk dan urbanisasi.

“Kami akan menyusun penyelenggaraan WWF ke-10 secara nyaman, aman, dan efisien di Bali," ujarnya.

Menteri Basuki berharap dengan diadakannya WWF ke-10 pada 2024 dapat menemukan solusi untuk menjawab permasalahan air secara global, khususnya memastikan ketersediaan serta pengelolaan air dan sanitasi yang berkelanjutan.(mrk/jpnn)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljoni menyampaikan Indonesia terpilih menjadi Tuan Rumah World Water Forum 2024


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News