JPNN.com

Selamat Jalan untuk Pak Habibie Tercinta, Beristirahatlah Dalam Damai

Kamis, 12 September 2019 – 08:08 WIB Selamat Jalan untuk Pak Habibie Tercinta, Beristirahatlah Dalam Damai - JPNN.com
BJ Habibie. Foto: M Fathra Nazrul Islam /dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa dukacitanya atas kepergian Presiden Ketiga RI BJ Habibie. Menurutnya, DPR dalam suasana berkabung setelah Tokoh Dirgantara Indonesia itu mangkat.

Bamsoet -panggilan bekennya- mengatakan, Habibie merupakan negarawan besar yang telah memberikan sumbangsih kepada bangsa dan rakyatnya. “ Cintanya kepada Tanah Air Indonesia akan menjadi contoh bagi generasi penerus,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, terlalu banyak kenangan indah yang telah Habibi torehkan dalam memodernkan Indonesia. Pemikiran serta karya tokoh kelahiran 25 Juni 1936 itu sangat monumental dan membanggakan warga bangsa.

“Citra pribadinya mengharumkan Indonesia di panggung internasional. Kami akan selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah mengaruniai seorang saudara, guru dan sahabat bernama BJ Habibie,” sambung Bamsoet.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, kepergian Habibie merupakan kehilangan besar bagi Indonesia. Habibie, kata Bamsoet, merupakan teknokrat yang punya kompetensi dan kredibilitasnya diakui komunitas internasional.

“Almarhum sejatinya masih sangat dibutuhkan oleh negara dan bangsa Indonesia di tengah perubahan zaman saat ini,” sambung Bamsoet.

Mantan ketua Komisi III DPR itu mengaku terus memantau Habibie saat masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto. Namun, tokoh kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan itu akhirnya kembali ke rahmatullah.

“Selamat jalan, Pak Habibie tercinta. Beristirahatlah dalam damai," kata Bamsoet.(ara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...